Minggu, 03 Januari 2016

Hari Libur Natal dan Tahun Baru

Bulan Desember ini bulan dimana tepat berlibur untuk keluarga karena bertepatan dengan liburan sekolah, hari natal dan tahun baru. Tentunya keluarga akan lebih banyak berlibur untuk merayakan tersebut dan kota wisata manakah yang lebih banyak mereka kunjungi? kini Puncak Bogor Jawa Barat masih menjadi tempat favorit keluarga untuk berlibur terlihat pada kemacetan yang sangat panjang di daerah masuk tol bogor dan are puncak. Memang ciri khas Indonesia ini tidak bisa dihilangkan mereka rela bermacet macetan demi untuk mendapat suasana berlibur dengan keluarga melupakan sejenak dari aktivitas yang melelahkan. 

Menurut kepala Korps lalu lintas polri  Irjen Condro Kirono pun mengungkapkan penyebab terjadinya kemacetan parah saat liburan Natal dan menjelang Tahun Baru kemarin. Ia menerangkan, 3 juta lebih mobil pribadi dari Jakrta, 1 juta lebih kendaraan pribadi dari sekitar jakarta dan 12 juta sepeda motor mendadak memenuhi jalanan Jakarta. Khususnya yang mengarah ke tol Ciawi, tol Cikampek, dan tol Jakarta-Merak.

Bila mereka keluar semua, sudah tidak ada space (ruang). Berapa pun polisi tidak akan menyelesaikan masalah kalau tidak ada keseimbangan anatara volume kendaraan dan ketersediaan jalan. Karena wisata liburan kelaurga tidak hanya di Puncak Bogor melainkan di kota Lembang, Bandung banyak sekali wisatawan yang memlih libur di kawasan itu. Kemacetanpun sudah terjadi saat di gerbang tol Pasteur yang padat merayap dengan kendaraan mobil pribadi. Mungkin masih banyak tempat kota wisata yang lainnya semoga kemacetan hari libur tersebut membawa dampak postifnya dengan menikmati macet bersama keluarga tercinta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar