Sabtu, 21 November 2015

Jepang Lirik Investasi Pertanian Hidroponik di Batam

BATAM - Calon investor dari Jepang, Kowa Company, menyatakan ketertarikannya mengembangkan investasi bidang pertanian hidroponik untuk pasar ekspor.

"Kunjungan ini tindak lanjut dari promosi BP Batam ke Jepang. Salah satu perusahaan tertarik mengembangkan pertanian hidroponik untuk ekspor," kata Direktur Promosi dan Humas, Purnomo Andiantono di Gedung Marketing BP Batam.

BP Batam, kata dia, melakukan kegiatan Business Gathering BP Batam di Fukuoka dan Hiroshima Jepang pada Oktober lalu yang dipimpin oleh Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum, Fitrah Kamaruddin Djafar.

Dengan teknologi hidroponik dari Jepang, perusahaan ini dapat memproduksi sayuran dengan kualitas yang tinggi dalam 35 hari.

Tempat pengembangannya juga dapat memanfaatkan warehouse atau kawasan industri yang ada di Batam asalkan didukung dengan infrastruktur listrik dan air yang stabil.

Dalam kesempatan ini, perusahaan Jepang tersebut juga melakukan kunjungan ke dua kawasan industri Mukakuning, dan menyatakan optimisme mereka untuk melanjutkan investasi di Batam.

Saat ini, perusahaan Jepang tersebut terus melakukan kajian untuk indoor agribusiness selama 6 bulan ke depan terutama untuk menyelidiki kandungan air yg terdapat di Batam.

"Saat berkunjung ke Jepang, kami juga menawarkan alternatif pengembangan hidroponik di kawasan agrowisata Sei Temiang di Batam”.

Semoga tanda kerjasama batam mewakili inodenisa dengan luar bisa berjalan baik dan semakin erat hubungan antar negara tersebut. Lestarikan terus produk indonesia yang terbaik karena kita kaya akan lahan dan produknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar